Powered By Blogger

Jumat, 25 Desember 2009

perlukah anda tahu

Armani adalah mantan tentara dari pasukan para militer yang dipecat dari kesatuannya karena membuat kesalahan yang sangat prinsip. setelah menjalani hukuman beberapa lama dalam kurungan akhirnya dia dilepas bebas, maka Armani pun mengambil keputusan pergi kesebuah negara netral untuk melangsungkan hidupnya dengan penuh kedamaian.
agen rahasia dari sebuah negara mencium suasana yang terjadi pada mantan tentara dan sepak terjangnya itu. setelah dipelajari dengan seksama maka mulai di adakan pendekatan pribadi. mulai dengan berkenalan, makan bersama, bercanda dan berwisata ria ke mana-mana sampai pada tingkat membuka usaha bersama dan akhirnya Armani pun menikahi gadis dari negara tersebut.
bisnis dagang patungan berjalan dengan sempurna dan bahkan sangat sukses sehingga pada suatu hari istrinya menawarkan pekerjaan yang sangat rahasia dan dia sendiri sudah muak dengan pekerjaan tersebut, yakni mencari informasi di negara kelahirannya sendiri. diapun meminta waktu yang relatif lama utk mengambil keputusan tersebut. setelah beberapa bulan Armani menerima tawaran kerja sama yg memiliki resiko sangat tinggi, yakni tugas menjadi seorang agen rahasia musuh di negaranya sendiri. setelah tanda persetujuan dilakukan, diapun terbang kembali ke negaranya dengan misi agen negara lawan.
segalanya yang menyangkut dirinya akan di sesuaikan dg tatacara, mulai dari perjalanan, cara mengenakan pakaian bahkan warna pakaian disesuaikan dg waktu n tempatnya, bahkan setelah tiba dinegaranya yang kini harus menjadi asing baginya, dia sudah dibekali bagaimana cara awalnya bertemu sesama agen dari misi negara tadi. semua program sudah di sampaikan semua persiapan untuk perjalanan sudah dibekali, akhirnya jadwal keberangkatan pun tiba, Armani terbang kembali ke negara asalnya sebagai bisinisman.
setelah tiba dia telah ditunggu oleh seseorang di bandara dan ternyata orang tersebut adalah memiliki kebangsaan yang sama dengannya, mereka sama bekerja untuk negara musuh. dalam perjalan dari bandara ke kota untuk bertemu dengan orang yang sudah dijanjikan, si penjemput telah membekalinya banyak hal yang akan dia kerjakan serta sandi-sandinya. setelah dia berpisah dengan orang pertama, orang tersebut menyobek secarik kertas dan diberikan kepadanya. Armani pun turun dari sedan dan berdiri sejenak sambil membaca lembaran tadi. Jam tujuh malam ini, anda harus temui penghubung di perepatan jalan utama kota ini, tetap kenakan sarung tangan kulit pada tangan kiri, sarung tangan yg sebelah dicopot dan ditempatkan di kantong bajumu. jari tengah kanan diberi cicin plester jingga dan lengan kiri menjepit buku bersampul kuning ke merah-merahan. disana penghubung akan mendekatimu dan berkata," halo!bulan akan redup malam ini?" maka jawabmu," besok akan bersinar kembali!"
sejak itu Armani bekerja dengan program yang sudah disepakati bersama. dia mulai melakukan beberapa pertemuan dengan orang yang sudah menjadi patner kerjanya. mencari sumber-sumber yang bisa dijadikan penelitian, mencari informasi yang akurat untuk dikumpulkan sebagai agenda kontrak kerja sama yang telah di sepakati. pada akhirnya dia telah banyak mengumpulkan data rahasia-rahasia negara untuk diberikan kepada negara yg menugaskan dia bekerja di negaranya sendiri.
tepatnya 18 februari 1960, kementrian luar negeri negaranya mengeluarkan surat perintah mempersona non grata kepada atase militer dan beberapa konsul kedutaan di beberapa kota besar serta ada beberapa teman senegara yg bekerja untuk negara asing diadili dan dipenjara. Armani akhirnya kembali ke kesatuannya karena misi yang dia lakukan adalah sebuah peranan yang besar dalam membongkar mata-mata negara asing yg bertugas sebagai orang-orang kedutaan. memang agen rahasia negaranya yang merencanakan semua ini dan hampir lima tahun Armani dengan cermat menelusuri kegiatan agen rahasia negara asing tadi dengan kesabaran dan tingkat intelektual yg tinggi. data-data yg di dapat oleh Armani yg diperuntukkan sebagai hasil kerja sama dengan negara asing, sudah direkayasa oleh agen rahasia negaranya. Selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar